4 Hal yang Tak Boleh Dilakukan Gamer Agar Irit

Gamer adalah profesi yang memang menyenangkan bagi sebagian orang, terutama laki-laki
Gamer adalah profesi yang memang menyenangkan bagi sebagian orang, terutama laki-laki

Tips Pecinta Game – Ketika kita berbicara mengenai gamer, yang terbayang mungkin adalah sekumpulan orang bermain game untuk menghabiskan waktu. Atau sebagai hobi. Bahkan juga sebagai profesi. Benar sekali bukan? Sebagai profesi, sebagai hobi, atau sebagai suka-suka saja, memainkan game online memang membutuhkan banyak sekali hal. Yang nantinya memberi dukungan pada permainan game itu sendiri.

Namun di sisi lain, beberapa gamer bahkan mampu menghasilkan sejumlah uang. Namun selain menghasilkan uang, ada sebuah hal lain lagi yang penting diperhatikan ketika bermain game, sebagai gamer : mengeluarkan uang.

Ya, seperti juga banyak hal lain, gamer pun harus mengeluarkan uang. Untuk komputer dan game yang mereka mainkan, dua diantaranya. Namun selain itu, ada beberapa hal juga yang membuat gamer terpaksa untuk mengeluarkan uang lebih banyak. Dan 5 hal di bawah ini, merupakan hal yang kerap kali membuat gamer harus mengeluarkan banyak uang.

Sehingga pastinya, bila kamu ingin sedikit menghemat uang, hindari melakukan 5 hal di bawah ini demi penghematan ya!

1. Membangun PC sendiri

Percaya atau tidak, satu hal ini menghabiskan banyak sekali uang. Tak sekedar banyak uang, namun banyak sekali uang. Bahkan sering kal, membangun pc sendiri akan menghabiskan lebih banyak uang dari pada membeli PC yang sudah jadi atau laptop gaming.

Di sisi lain, membangun pc sendiri memang menghabiskan banyak uang yang tak sedikit namun di sisi lain mereka juga memberikan banyak sekali keuntungan. Salah satunya, spesifikasi yang lebih tinggi dan sesuai dengan kebutuhan. Bahkan mungkin pc yang dibangun ini akan memiliki fitur yang jauh lebih baik ketimbang fitur lain yang ada di komputer gaming lain.

2. Upgrade RAM dan VGA

Di sisi lain, membeli komputer gaming secara langsung memang jaiuh lebih murah. Lebih hemat, mungkin bila orang lain melihatnya. Dan memang faktanya bila dibandingkan dengan membangun sebuah pc untuk bermain judi online sbobet sendiri, membeli pc atau komputer gaming memberikan sebuah keuntungan dari mereka sendiri. Namun tak sepenuhnya keuntungan dari segi materi, sebenarnya.

Karena untuk membuat sebuah pc gaming dengan fungsi maksimal, kalian seringnya harus melakuan upgrade RAM dan graphic card seperti VGA. Yang nantinya, bisa saja justru menguras uang. Terutama upgrade graphic card. Upgrade RAM bisa saja menghabiskan paling tidak hingga Rp 1,5 juta. Sedangkan upgrade VGA menghabiskan hingga Rp 2 jutaan untuk sebuah fungsi yang maksimal.

Bahkan untuk VGA jenis NVIDIA GTX 1080 menghabiskan hingga Rp 8,5 juta! Tak murah, bukan?

3. Gaming gear for advance gamer

Bermain game pada faktanya bukan hanya membutuhkan komputer dan pc gaming. Lebih dari itu, bermain game untuk para gamer pun membutuhkan gaming gear. Gaming gear, merupakan banyak sekali peralatan yang nantinya bisa membantu dan memberi dukungan pada permainan. Mulai dari peralatan seperti headset, steer untuk bermain game yang tipenya racing, consol control yang kadang masih diperlukan di beberapa game online.

Hingga, keyboard khusus gaming yang harganya sama sekali tak murah, mouse khusus dengan kenyamaan dan fitur lebih, hingga banyak lain peralatan gaming gear yang penting untuk digunakan.

Harganya? Sama sekali tak murah. Karena itu memang sebaiknya jangan membeli gaming gear pada waktu yang bersamaan. Namun satu persatu agar uang yang kamu keluarkan juga tidak menjadi sangat banyak.

4. Game

Ya, game itu sendiri sendiri yang menghabiskan banyak sekali uang. Sudah bukan rahasia lagi bahwa para gamer tak akan segan-segan membayar banyak sekali uang untuk mendownload sebuah game. Harga satu game ini saja bervariasi. Mulai dari beberapa ratus ribu hingga jutaan. Dan biasanya pun mereka tak hanya akan membeli sebuah game saja. Namu akan terus membeli game yang lebih banyak dan banyak lagi.

Itu saja? Belum karena nantinya di masing-masing game ini, para gamer pun “dipaksa” untuk menghabiskan lebih banyak uang. Entah itu membeli item baru di dalam game, unlock sebuah level, membeli karakter, membeli skin atau kostum banyak, dan banyak sekali hal lain.