6 Trik Mempercepat Laptop dan PC di Windows 10

Windows 10 adlaah primadona baru dari segi tampilan dibanding produk windows lainnya, namun banyak yang mengeluhkan performa laptop menurun setelah menggunakannya. Bagaimana cara mengatasinya?
Windows 10 adlaah primadona baru dari segi tampilan dibanding produk windows lainnya, namun banyak yang mengeluhkan performa laptop menurun setelah menggunakannya. Bagaimana cara mengatasinya?

cangshandje – Sebagai sebuah hardware, PC terus meningkatkan kecepatan, begitu juga software domino online terpercaya, dan Windows 10 tidak terkecuali. Hal ini terutama berlaku untuk waktu startup: Jika kamu mengupgrade dari Windows 7 atau sebelumnya, kamu akan terkejut dengan seberapa cepat mesin kamu siap beraksi. Kami telah mengumpulkan lima tip di bawah ini yang membantu meningkatkan PC dengan Windows 10 kamu.

1. Uninstall Crapware

Software terinstal ekstra yang diinstal oleh pembuat PC terus menjadi masalah dengan komputer baru. Misalnya dengan sebuah PC domino online terpercaya yang diklaim berharga murah namun memiliki kekurangan, yakni memiliki hampir 20 program pembantu yang disebut, dan kadang-kadang dan tidak diinginkan akan muncul dan mengganggu apa yang sedang pengguna lakukan di komputer.

Begini caranya: Ketuk tombol Start (secara default berada di sudut kiri bawah layar), lalu pada Semua aplikasi di bagian bawah, lalu klik kanan pada keterangan dan pilih Uninstall. Ini akan segera uninstall. Kamu juga bisa klik kanan pada tombol Start logo Windows, dan pilih Program dan Fitur pilihan utama. Selain itu kamu juga bisa mengetikkan Program di kotak Cortana Ask me anything di sebelah tombol Start.

2. Membatasi Proses Startup di Windows 10

Banyak program menginstal proses sampingan yang dijalankan setiap kali kamu menjalankan PC kamu, dan beberapa di antaranya bukanlah hal yang kamu butuhkan untuk berjalan di sistem kamu setiap saat.

Dibandingkan dengan Windows 7, di mana kamu harus menjalankan utilitas MSCONFIG, Windows 10 (dan Windows 8.x sebelumnya) memberi kamu cara domino online terpercaya baru yang lebih mudah untuk membatasi apa yang berjalan saat startup – dari Task Manager yang diperbarui.

3. Bersihkan Disk

Dari menu Start, ketik Disk Cleanup. Ini membuka utilitas Disk Cleanup yang terpercaya yang menjadi bagian dari Windows untuk beberapa generasi OS. Disk Cleanup menemukan sampah dan file yang tidak diinginkan seperti file sementara, halaman Web offline, dan file installer pada PC kamu dan menawarkan untuk menghapus semuanya sekaligus.

Membersihkan disk ini sering diremehkan, padahal sangat penting. Kamu bahkan mungkin menemukan bahwa domino online terpercaya Recycle Bin kamu sangat penuh dan memiliki hingga 1,47GB yang tidak kamu ketahui ada di sana! Ini umumnya memiliki efek yang nyata pada kecepatan jika drive kamu semakin penuh.

Jika kamu tidak memiliki defragmentasi disk yang dijadwalkan secara teratur, aturlah itu di alat Optimize Drives, yang dapat kamu temukan dengan mengetik namanya di kotak pencarian Cortana di sebelah tombol Start.

4. Tambahkan RAM lebih banyak

Windows 10 tidak memakan banyak memori seperti versi OS sebelumnya, namun lebih banyak memori selalu merupakan cara untuk mempercepat operasi PC. Untuk banyak perangkat Windows saat ini, sayangnya, menambahkan RAM bukanlah pilihan.

Laptop gaming dan bisnis sering kali masih memungkinkan upgrade RAM, tapi itu semakin langka setiap tahunnya. Yang baru, ultrabooks dan convertible yang lebih ramping biasanya tetap bisa kamu tambahkan RAM. Situs pembuat RAM yang lebih besar ‘(Crucial, Kingston, Corsair) semuanya menawarkan pencari produk yang menunjukkan jenis RAM yang dibutuhkan PC kamu, dan harga cukup masuk akal.

5. Instal Drive Startup SSD

Tahun terakhir ini, pengguna menginstal drive startup solid-state (SSD) di PC desktop, dan hasilnya adalah kecepatan domino online terpercaya yang luar biasa. Dan tidak hanya untuk startup Windows, tapi untuk loading dan penggunaan aplikasi yang menuntut PC yang cepat seperti Adobe Photoshop Lightroom.

Jika kamu menggunakan laptop, ini mungkin juga pilihan. Untuk mempercepat sistem, masuk akal untuk mengganti hard drive startup internal kamu, namun SSD eksternal dengan koneksi USB 3.0 juga dapat memberi kamu dorongan kecepatan dalam aplikasi yang menggunakan banyak penyimpanan.

6. Periksa Virus dan Spyware

Kamu dapat menjalankan Windows Defender bawaan atau aplikasi pihak ketiga untuk melakukan http://aduq.co terpercaya ini, namun sebaiknya kamu menggunakan PCMag guru keamanan pilihan teratas Neil Rubenking di antara program pembersihan malware, Malwarebytes Anti-Malware yang bisa didapat gratis! Tapi jangan lupa gunakan perlindungan anti-malware yang banyak tersedia juga. Beberapa produk AV memiliki jejak yang lebih ringan pada kinerja sistem daripada yang lain, dan yang paling ringan, menurut Rubenking, adalah Webroot Secure Anywhere AntiVirus.